Renungan Waktu

RENUNGAN WAKTU
MOMORY 250815







Hidup akan lebih indah jika kita dekat dengan-nya
Hidup akan lebih tenang jika kita selalu ingat pada-nya
Hidup akan terasa sempurna jika kita mencintai-nya 

Kini ku sadar kegelisahan yang
 membuat aku lalai dari mengingat nya. Ada yang mengatakan “Menjadi orang baik itu susah, tidak mudah dan butuh pengorbanan” ku akui “Memang benar” .
Sikap manusia memang labil, kadang tadak selalu bisa berpendirian. Dikarnakan, hati yang bisa berubah keinginan. Tapi sadarkah ??? . . . . . Setiap kemalasan, dan kegelisahan yang menghampirimu itu suatu ujian yang tak kau kira. Setiap mencintai seseorang juga ujian untuk mengukur cintamu pada-nya. Ujian tidak hanya merupakan penderitaan, akan tetapi bisa berupa sebuah kenikmatan yang menipu yang kadang kita hanyut didalam nya.
Astagfirullahaladzim . . .

Ya Rabb . . . Ampuni aku yang kadang melakukan itu ... Jangan kau biarkan aku terjebak lebih lama, berilah cahaya dan petunjuk hati ...
Ingat kan aku . . Tegur aku . . .
Jangan kau gelapkan hati, Terangilah . . Batas kewajaran memanglah boleh, akan tetapi aku masih tidak begitu mengerti jalan ceritamu .
Ya Rabb . . . Apa yang aku miliki hanyalah titipan, apa yang aku pakai hanya lah pinjaman . Betapa banyak orang yang mati tanpa sakit, orang yang sakit tanpa sebab 
semua itu datang tanpa disangka oleh kita. 

Waktu terus berjalan tak disadari ternyata begitu cepat . Dulu aku hanya lah seorang anak kecil yang polos dan penurut. Jujur itu lebih indah karena dulu aku tak pernah bohong karna kepolosanku. Akan tetapi . . . Itu juga salah ! Karna pada hakikatnya kita akan tumbuh, dewasa dan mencari jati diri untuk masa depannya .
Ya Robb . . .Shalat ku, Sujud ku, Rukuk ku masih hanya gerakan tidak sepenuhnya dengan kekhusyuan.. Khusyu itu sulit banyak godaan, banyak coletehan, banyak ujian dan hinaan . Sungguh sempurna-nya engkau yang maha segalanya .

Ya Robb . . . Terkadang apa yang kita lakukan dinilai Negatif padahal niat kita baik, banyak hinaan dan cacian .. Sungguh ! Aku sadar kau lah yang wajib kita cintai, kita agungkan, kita tinggikan . Banyak orng yang menginginkan surga mu Tapi . . . Apakah mereka pernah berpikir sejenak untuk merasakan balasan cintamu ??? Entahlah . . . . 


Hidup adalah misteri, Hidup adalah cerita, Hidup adalah pilihan, Hidup adalah tabungn, Hidup adalah tantangan, Hidup adalah sumber segala jawaban kelak .
Usia tak berpengaruh pada hari pengadilan nanti yang terpenting adalah ..
“BAGAIMANA KITA MENJALANI HIDUP ITU SENDIRI”